This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Part II Sandal Ane Dighosob Santri Putra


        Lihat sandal swallow inget jaman kelas 6..

      Kebetulan waktu itu sore-sore kita nih (anak kelas 6) putri disuruh bantu-bantu Mudiroh (Bu Kyai) soalnya waktu itu udah mau lebaran jadi kita bantu-bantu bikin kue di rumah beliau. Maklumlah, kalau udah kelas 6 mah kita lebarannya di pondok, nggak ada yang boleh pulang kampung. Kemarinnya sandalku tu hilang alias dighosob (diambil tanpa ijin/asal dipakai sama orang) ya udah dech akhirnya pakai sandal sisa-sisa, and adanya sandal swallow warna biru udah jelek pula.
     
Eh..waktu mau masuk rumah Kyai, ternyata ada santri putra juga yang bantu-bantu kerja di situ, angkat-angkat barang. Salah satunya ane lihat konsul ane dari Jawa Timur, namanya Amril. Dia juga pakai sandal yang sama kayak punya ane. Tanpa ada curiga atau prasangka buruk lainnya akhirnya ane masuk aja ke rumah Kyai, takut ketahuan Ustadz kalau ngeliatin santri putra (hehhehe..maklumlah di pondok). Udah berselang lama gitu ane bantu-bantu, ane disuruh Ustadzah buat ke dapur ngambil toples. Karena dapurnya nggak satu rumah dengan rumah Kyai, mau nggak mau kan ane harus pakai sandal tuch. Lhah pas mau ngambil sendal, eh ternyata sendal ane nggak ada, yang ada sandal swallow warna biru yang jelek banget (jeleknya ngalah-ngalahin sendal ane..heheh) dipakai pun juga nggak enak banget. Tiba-tiba ane kepikiran sama Amril yang pakai sandal serupa sama punya ana. Langsung ane lari ke lapangan nyari-nyari anak-anak putra yang baru keluar. Teman ane tuh si Salwa juga bingung liat ane kayak gitu.
"Eh Risya, mau kemana coba..?? Kita kan mau ke dapur, ngapain ente ke lapangan?", Katanya si Salwa.
"Sandal ane kayaknya dighosob sama Amril nih, We..Ana dikasih sendal jelek kayak gini...", kata Ane.
"Bukannya sandal ente juga jelek, Sya", katanya dia lagi. (dalam hati ana sich juga berpikir kayak gitu heheheheh)
        Pas kebetulan ane di pinggir lapangan, eh si Amrilnya lewat ma si Tomo mau buang sampah, tak lihatin itu sandalnya. Wah bener-bener tuch sandal ana yang dipakainya. Tanpa lihat kanan kiri akhirnya ana teriakin tuh si Amril, eh yang nengok malah temennya yang satu lagi. Dengan isyarat si Tomo, akhirnya si Amril denger juga. Langsung dia lihat sendalnya. Waktu itu ane udah agak mau marah gitu, udah PD banget lagi teriak-teriak di lapangan untungnya nggak ada Ustadzah atau Ustadz yang lagi keliling. Nah di tempat pembuangan sampah ane cegat tuh si Amril sama si Tomo, karena merasa ditungguin and sepertinya dia lihat ana udah kayak mau marah akhirnya dia langsung cepet-cepet nyopot sandalnya & dia ngibrit ke tempat pembuangan sampah. Tak ambil sendalnya and ane tukar sama sendal yang ane pakai tadi.
      Berselang beberapa menit kemudian si Amril sama Tomo keluar dari TPS (Tempat Pembuangan Sampah..hahah :D) and tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang tuch si Ustadz Agus (Ustadz bagian pengasuhan santri putra, yang katanya walaupun ganteng-ganteng gitu orangnya juga sadis banget). Untung sandalnya udah tak balikin, tak lihatin ustadznya cuma senyum doang..huuuaaa..Kalau senyum manis banget (langsung melting nih.. ) Langsung aja ane buru-buru kabur dari TPS, takut kena su'udzon ma pengasuhan santri. 
      Waktu balik ke tempat temen-temen ane di rumah Kyai, si Salwa ketawa ngakak dia lihat ana tadi..
"Gile sya, ente berani banget nyamperin mu'allimin (sebutan buat santri putra) mana ada Ustadz Agus lagi", katanya.
"Bodo amat, yang penting sandal ane balik lagi...Uda tahu sandalnya jelek banget dituker sama punya ane lagi yang masih layak dipakek...", jawab ane..
Sebenernya dalam hati takut juga seh, was-was kalau sampai ketahuan sama Ustadz. Hahahah..ya.....namanya tanpa sadar, kalau lagi sadar pastinya nggak bakal berani tuch nyamper-nyamperin anak putra.


  
        Masih banyak cerita sewaktu ane masih di pondok yang nggak kalah serunya untuk dibaca. Terus ikutin yah...Dagh..Dagh........ ^_^

0 komentar:

Posting Komentar